Tutorial Menyimpan Data Whatsapp Di Google Drive

Tutorial Cara Menyimpan Data Whatsapp Di Google Drive

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan petunjuk bagaimana agar semua data Di Whatsapp tersimpan di Google Drive seperti file foto, video, dan pesan-pesan Yang sangat penting. Sebelum masuk ke pembahasan alangkah baik nya kita mengenali Pengertian Aplikasi Whatsapp Yang terdapat di Play Store. Whatsapp merupakan Aplikasi yang bisa mengirimkan pesan, mengirimkan file berupa foto dan video. Melakukan panggilan video dan melakukan panggilan biasa.

Sampai saat ini Whatsapp membatasi kepada para pengguna nya untuk mengirim file berupa file pdf, gambar, video dan lain sebagainya dengan membatasi ukuran file yang tidak terlalu besar. beda halnya saat kita ingin menyimpan atau mengirimkan file di Google Drive yang bisa menampung ukuran file sebesar 1 GB.

Whatsapp bekerja sama dengan Google untuk mempermudah para pengguna dalam menggunakan Aplikasi Whatsapp. Aplikasi Google yang terdapat di Whatsapp seperti Google Maps untuk Menemukan lokasi. Google Drive untuk menyimpan data dan lain-lain.

Oke, kita langsung ke pembahasan bagaimana cara menyimpan data whatsapp di google drive Meskipun Whatsapp telah di uninstall dan di install kembali data nya tersimpan dengan baik Di Google Drive. Pertama-tama buka aplikasi whatsapp kemudian masuk ke setelan setelah itu Pilih cadangan chat kemudian pilih cadangkan ke Google Drive kemudian pilih sesuai keinginan Kita seperti harian, mingguan atau bulanan kemudian centakan sertakan video jika kita ingin File Video Dapat tersimpan. kemudian langkah selanjutnya adalah mengklik tombol cadangkan pesan Tunggu hingga 100 persen maka semua file di whatsapp dapat tersimpan di Google Drive Oke sekian tutorial dari saya next time saya akan memberikan informasi yang bermanffat lagi. Terima Kasih

Comments

Popular posts from this blog

Yaperti Senior High School doing Reunion

Memulai Tulisan Di Blog

Cara Konfigurasi XAMPP dan MySQL secara terpisah